Cara Melibatkan audiens Anda dengan membuat video Media Sosial yang menarik

Jika Anda kesulitan membuat video media sosial yang menarik dan mencari panduan profesional, berikut adalah panduan rahasianya. 

Baca Juga:

Ikuti 7 tips profesional ini untuk membuat video media sosial yang menarik untuk melibatkan audiens Anda menggunakan editor video online –

  1. Tetapkan strategi menggunakan editor video online

Tahukah Anda bahwa Anda hanya memiliki 2,7 detik untuk menangkap audiens Anda?

Anda membacanya dengan benar! Di dunia media sosial saat ini, Anda hanya mendapatkan 2,7 detik untuk terhubung dengan penonton sebelum mereka menggulirbawah keke video berikutnya yang lebih menarik. Oleh karena itu, penting untuk merencanakan dan menetapkan strategi untuk video Anda. Pahami apa yang diinginkan penonton, ide untuk membuat video, dan faktor relevan lainnya yang perlu diingat saat merencanakan video.

Karena tidak ada waktu untuk basa-basi, video media sosial Anda harus langsung ke intinya sambil mempertahankan nada percakapan. Rencanakan bagaimana Anda akan memulai video, apa yang akan Anda presentasikan di detik-detik awal, lalu tentukan cerita utama, dan akhirnya akhiri video dengan baik. Anda dapat menggunakan pendekatan mendongeng, atau jika Anda menemukan sesuatu yang baru, Anda dapat menggunakan klip bergaya penggoda. Apa pun yang ingin Anda buat, pastikan Anda merencanakan video yang sesuai. 

  1. Menambahkan suara dan efek lainnya

Menambahkan musik untuk melengkapi video di layar memberikan kenyataan yang menarik. Percaya atau tidak, memilih musik yang tepat untuk video Anda adalah elemen penting untuk membuat video media sosial Anda lebih menarik.

Musik yang tepat dapat menambahkan lapisan dan kedalaman ke video Anda. Jadi, Anda harus memilih trek musik dengan mempertimbangkan intensitas adegan, visual video, dan tema. Anda juga dapat menambahkan beberapa transisi dasar sementara buat video online jika Anda seorang pemula. Transisi menawarkan elemen kejutan. Selanjutnya, dasar-dasar seperti efek chrome, hitam dan putih, dan gradien dapat digunakan untuk presentasi yang unik dan menunjukkan perbedaan warna. 

  1. Ekspresikan dan hubungkan

Apakah Anda seorang kreator independen atau pemilik bisnis, Anda harus mempertimbangkan audiens Anda saat membuat video media sosial. Tidak bijaksana untuk terus memposting video yang ingin Anda posting dan mengabaikan apa yang diminta audiens di komentar.

Berguna untuk memikirkan pendapat dan pernyataan yang dibagikan di komentar video Anda. Anda akan sering menemukan inspirasi dan topik untuk video media sosial baru dalam umpan balik dari pemirsa Anda. Jika Anda adalah pemain baru di industri ini, Anda dapat memberi tahu penonton tentang kisah atau layanan Anda di video ini. Jika Anda adalah merek yang sudah mapan, Anda dapat menggunakan penawaran dan skema yang ada untuk membuat kata yang sama atau bahkan membuat video giveaway.

Bagaimana Anda mengekspresikan diri dan terhubung dengan audiens Anda penting. Ingatlah untuk jujur ​​​​dan jangan membual tentangAnda merek. Anda juga dapat menggunakan testimonial pelanggan untuk membuat koneksi dengan audiens potensial Anda. 

Baca Juga:
  1. Kualitas video

Di dunia digitalisasi saat ini, video dengan kualitas buruk sangat merugikan. Oleh karena itu, Anda tidak dapat mengkompromikan kualitas video media sosial Anda sama sekali. Menggunakan video, gambar, dan konten terkait lainnya berkualitas tinggi adalah suatu keharusan untuk diperhatikan. Merek yang memposting video berkualitas rendah mungkin tidak akan pernah diperhatikan karena tidak mengetahui dan tidak mengetahui dasar-dasar pemasaran. 

Ingatlah untuk menggunakan video dengan resolusi 480p atau lebih tinggi, dan untuk gambar, Anda dapat memilih file .png atau .jpg karena ini memastikan bahwa gambarnya jelas dan berkualitas baik.

Jika Anda merekam video sendiri, pastikan Anda menggunakan kamera yang bagus untuk merekam video berkualitas tinggi. Berikan fokus khusus pada aspek seperti penempatan pencahayaan juga. Video yang membosankan dan gelap yang membutuhkan fokus ekstra untuk memahami apa yang terjadi di dalam video kemungkinan besar akan diabaikan. Jadi, pastikan Anda sudah memeriksa pencahayaan yang cukup sebelum merekam video. Meskipun sangat disarankan untuk menggunakan pencahayaan alami di luar atau di dekat jendela, Anda juga dapat mengandalkan pencahayaan buatan seperti lampu cincin jika pencahayaan alami tidak mudah dijangkau. 

  1. Tambahkan subtitle dan teks.

Seluruh dunia tersedia di ujung jari kita hari ini, berkat digitalisasi. Jadi, peluang untuk mendapatkan interaksi dan keterlibatan dari seluruh dunia saat ini jauh lebih tinggi daripada sebelumnya. Menambahkan subtitle ke video media sosial Anda memastikan kesempatan untuk terhubung dengan semua pemirsa terlepas dari lokasi geografis mereka. 

Selain itu, subtitle dapat membantu pemirsa yang memiliki kemampuan khusus atau mereka yang tidak dapat mendengarkan video di perangkat mereka. Meskipun YouTube dan Facebook secara otomatis menerjemahkan teks dan subtitel, menambahkan subtitel dan teks secara manual sangat disarankan. Menambahkannya secara manual memastikan bahwa pemirsa melihat video Anda dalam nada dan konteks yang sama seperti yang Anda inginkan, yang tidak dijamin dalam terjemahan otomatis. 

  1. Pengoptimalan video

Apa pun jenis video yang Anda buat, Anda harus memastikan bahwa semua video Anda dioptimalkan untuk semua tampilan dan layar. Hampir 75% pemirsa menonton video secara horizontal, dan hanya 25% menonton video secara vertikal. Jadi, Anda tidak hanya harus fokus pada pengoptimalan video untuk semua layar dan tampilan, Anda juga harus menyesuaikan subtitle dengan cara yang cocok untuk semua layar. Anda tidak dapat mengharapkan pemirsa untuk menontonAnda videodi laptop hanya karena tidak cocok untuk ponsel. Pemirsa lebih suka mengabaikan video media sosial Anda, jadi pastikan Anda membuatnya mudah bagi mereka untuk melihat video Anda. 

  1. Gunakan kata kunci

Jika Anda berpikir bahwa kata kunci hanya ikut bermain pada saat SEO, maka Anda telah ketinggalan. Kata kunci sebenarnya membantu pemirsa dalam menemukan video yang terkait dengan kueri mereka. Pada platform seperti YouTube, kata kunci memberikan wawasan kepada pemirsa tentang video itu dan apa yang tercakup dalam video tertentu. Namun, Anda harus menambahkan kata kunci secara alami alih-alih menempatkannya secara paksa. Anda dapat menambahkan kata kunci dalam deskripsi video Anda, atau judul, atau bahkan dalam tag untuk meningkatkan kemampuan pencarian mereka. 

Kesimpulan

Whether Anda adalah merek mapan atau individu yang baru mulai keluar, satu-satunya cara untuk meningkatkan keterlibatan adalah untuk memutar media social game dengan cara yang benar. Ikuti kiat-kiat profesional ini untuk memainkan permainan keterlibatan di media sosial dan mulailah membuat video media sosial yang menarik.

Baca Juga:

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Ardian Syahrizal

Halo, Nama Saya Ardian Syahrizal, saya sangat suka dengan kemajuan zaman dan perkembangan Teknologi yang terjadi saat ini. Salam kenal semuanya.